Jumat, 23 Maret 2012

Cara Amazon Bekerja untuk Membersnya

 Sedikit Ulasan tentang Cara Amazon Bekerja untuk Membernya

Amazon (di www.amazon.com), yang dibicarakan di sini bukan mengenai hutan atau sungai gitu yang ada di benua Amerika itu. Tapi ini adalah TOKO ONLINE terbesar di Amerika. Toko online, ya, toko yang proses jual belinya bisa dilakukan secara online via internet. Orang bayarnya pake kartu kredit, bisa juga paypal kalo di toko lain, dan barang nya dikirim lewat pos, atau jasa kurir. Jadi, intinya, Amazon itu sebuah TOKO ONLINE terbesar di Amerika sonoh.
Seiring berkembangnya bisnis internet, Amazon sekarang sudah buka cabang, kalo istilah kitanya mah, yaitu di United Kingdom (UK) daerahnya Inggris sonoh, Deutschland (DE) daerahnya Jerman, France (FR) ya di Prancis, Canada (CA), Japan (JP) alias Jepang, dan lain-lain.
Lalu, bagaimana Kita, sebagai orang luar Amerika, yaitu orang Indonesia, bisa mengambil keuntungan dari Amazon dan mendapatkan uang? Ya, Kita bisa ikutan jadi “SALES“-nya atau MARKETING-nya, atau yang JUAL-in barang-barang yang dijual di Amazon. Nah, Kalo kita berhasil menjual barang yg ada di toko Amazon ini, maka kita akan mendapat persenan, alias, upah, alias FEE dari Amazon. Berapa jumlahnya? ya tergantung barang yang kita jual, tapi secara UMUM, semakin mahal harga barang, semakin besar pula bagian / upah kita.
Bagaimana kita menerima upah Kita dari Amazon? Bagi orang Indonesia, yang di luar USA, bisa memilih satu di antara 2, yaitu berupa gift card atau dikirimkan dengan check. Gift card khusus digunakan untuk belanja di Amazon, untuk orang Indonesia dengan alamat Indonesia, bisa membeli barang berupa buku. Kalo alat elektronik sendiri mah kita tidak bisa, seperti handphone, battre handphone, laptop, dll.
Anda bisa mencairkan pendapatan Anda ke gift card ketika minimum Anda menghasilkan $10 di Amazon, dan Anda bisa mendapatkan gaji Anda yang berupa check ketika Anda menghasilkan minimum $100. Jadi, kalo hasil Anda berjualan di Amazon mencapai USD 100, Anda bisa meminta Amazon mengirimkan check itu ke alamat Anda di Indonesia. Lalu, Anda bisa mencairkan check itu di bank lokal yang ada di Indonesia. Tapi, ada biayanya lho, denger-denger biaya pencairan check itu sekitar 30 – 45 dollar. Jadi, Anda harus bayar sekitar 40an USD, 100 – 40 = 60an USD lah. Makanya, kalo bisa mah biarin aja dulu sampe pendapatan Anda lebih besar, ya minimal 250 USD deh, baru Anda minta Amazon kirimkan check nya..hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar